Sekilas Info

300 Siswa Datangi Pendopo Bupati Sintang

SINTANG | SenentangNews.com – Dengan senyum ramah, Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan 300 siswa dari 18 Sekolah Dasar di Kecamatan Sintang yang turut seta dalam kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) Kwartir Kecamatan Sintang di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Sabtu (14/10).

Bupati Sintang menyambut baik adanya kegiatan Persari karena bisa mengajarkan anak bagaimana hidup mandiri dan juga melatih mereka bagaimana nanti berinteraksi dalam kehidupan sosialnya.

“Disini mereka bertemu, mereka berinteraksi tak hanya dengan teman satu sekolah namun dari sekolah lain juga. Mereka akan belajar bagaimana menjalankan kehidupan sosial dan juga mandiri, karena dalam satu hari ini, mereka hidup jauh dari orang tua mereka,” ujarnya.

Bupati Sintang juga mengapresiasi adanya kunjungan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang karena dengan begitu siswa dapat mengenal salah satu kearifan lokal yaitu pendopo tersebut yang merupakan bangunan bersejarah.

“Dengan begini, mereka bisa mengenal salah satu kearifan lokal yang ada di Kabupaten Sintang. Tadi juga waktu ketemu, mereka nanya macam-macam, seperti tanggal lahir, tempat lahir, anak dan sebagainya, jadi, dengan begini mereka bisa mengenal pemimpin mereka dengan baik,” ucapnya.

Sekretaris pelaksanaan Persari Kwartir Ranting Kecamatan Sintang, Masinawati mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dalam perkemahan sehari yang di laksanakan di Pondok Pesantren Darul Ma’arif sintang yakni mengunjungi pendopo rumah jabatan Bupati Sintang.

“Tujuan kita adalah mengenalkan anak-anak mengenai salah satu bangunan sejarah yang ada di Kabupaten Sintang. Dan juga, kita ingin anak-anak dapat dekat dan mengenal Bupati Sintang,” tuturnya.

Muhammad Ramadhani Oktiawan, salah satu peserta Persari yang ebrasal dari SD N 18 Sintang mengaku bangga bisa turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Senang sekali, bisa ketemu sama Bupati Sintang, bisa nanya langsung, bisa nambah ilmu. Semoga Bupati Sintang sehat terus,” tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!