Sekilas Info

Buka Seminar Pekarya GKII, Jarot Harap Tingkatkan Religiusitas

SINTANG | SenentangNews.com - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Seminar Pekarya Gereja Kemah Injil Indonesia atau GKII Daerah Hulu yang meliputi Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau di GKII Bethesda Desa Tomakung, Kecamatan Serawai, Selasa (10/10)

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung atas terselenggaranya seminar atau retreat sebagai bentuk untuk meningkatkan religiusitas masyarakat khususnya masyarakat Desa Tomakung.

“Tentunya ini memberikan dampak bagi jemaat GKII Bethesda Tomakung. Sebab hidup ini semakin hari semakin komplek untuk di perlukan upaya untuk membentengi diri yakni melalui pengamalan agama dan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Bupati Sintang juga menjelaskan bahwa melalui retreat ini jemaat bisa belajar melalui tutor atau narasumber tentang isi Alkitab dan nilai-nilai keagamaan sebagai benteng utama untuk menjaga diri, keluarga dan paling utama adalah anak anak dari hal yang negatif.

“Diera globalisasi seperti sekarang ini melalui media sosial anak-anak kita atau ibu-ibu bisa mengakses secara mudah salah satu contoh punya akun facebook yang tentunya pasti ada hal yang baik dan ada hal hal yang buruk untuk itu diperlukan nilai-nilai agama untuk membentenginya. Untuk itu saya bangga dengan adanya retreat ini,” ucapnya.

Bupati Sintang mengharapkan kepada para peserta dapat mengikuti seminar atau retreat ini dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang di pelajari melalui para tutor atau narasumber dapat bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan dan diajarkan untuk lingkungan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu,Ketua Panitia Penyelenggara, Darmawan mengatakan seminar atau retreat pekarya ini dilaksanakan dari tanggal 9-10 Oktober 2017 dengan diikuti oleh kaum bapak atau kepala keluarga yang berjumlah 28 orang dari 10 wilayah gereja GKII daerah hulu di Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau, mengangkat tema Raja di Atas Segala Raja (Wahyu 17:14).

“Tujuannya yakni untuk meningkatkan iman jemaat terutama kaum bapak agar imannya semakin berkembang dan bertumbuh sebagai kepala keluarga,” tuturnya.

Darmawan menambahkan retreat pekarya ini merupakan agenda tahunan bagi gereja GKII di daerah hulu.

“Pelaksanaannya setiap tahun dimana tempat pelaksanaannya akan bergantian di gereja GKII nantinya,” tukasnya.

Pada akhir acara, Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan uang bantuan kepada panitia kegiatan retreat atau seminar pekarya agar pelaksanaannya berjalan lancar seusai rencana dan di lanjutkan peresmian pastori gembala gereja GKII Bethesda Tomakung dengan di tandai pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah. (Humas/Uli)

error: Content is protected !!