Sekilas Info

Pasca Kebakaran, Shop Sign Yamaha “Rawan”, Ini Kata Sekretaris Pol PP Sintang

SINTANG | SenentangNews.com – Adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu malam lalu (27/7) membuat sejumlah warga mempertanyakan waktu dirobohkannya Shop Sign dari dealer Yamaha “Multi Motor” yang merupakan salah satu ruko yang telah ludes terbakar.

Seperti yang diungkapkan oleh Agus, salah satu warga Baning yang kerap melewati jalan tersebut, ia mengatakan bahwa Shop Sign Yamaha yang masih berdiri tanpa dirobohkan akan sangat berbahaya bagi warga yang kebetulan melintasi tempat tersebut.

“Habis kebakaran kemarin, kalau tidak dirobohkan maka hanya akan membahayakan orang lain yang kebetulan lewat disini. Ini sudah sangat rapuh, jika ada angin kuat maka puingnya bisa beterbangan, bahaya ini,” ujarnya kepada wartawati SenentangNews.com, Selasa (29/8).

Ia berharap pihak dealer Yamaha bisa segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar Shop Sign ini segera dirobohkan sehingga tidak terlalu membahayakan bagi siapapun.

“Kalau bisa segera dirobohkan, apalagi disini daerah pemukiman yang cukup padat. Bukan hanya membahayakan pegguna jalan namun juga membahayakan bagi siapapun yang tingal disekita jika ini tidak segera dirobohkan,” tuturnya.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sintang, FX. Murniyanto mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dari pihak Dealer Yamaha “Multi Motor” terkait perobohan shop sign. Akan tetapi pihaknya telah memnita kepada pihak Dealer Yamaha untuk berkoordinasi dengan PLN dan juga Telkom mengingat banyaknya kabel bahkan tiang listrik yang berada tepat di depan Dealer Yamaha tersebut.

“Sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut, namun kita sudah meminta pihak dealer untuk berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom. Karena jika ingin dirobohkan, kabel yang ada di daerah ini harus dibenahi. Kami akan siap membantu namun kami juga akan meminta bantuan dari pihak Satlantas Polres Sintang untuk mengatur lalu lintas agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasi tempat ini pada saat perobohan nanti,” ucapnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Manager PLN Rayon Sintang, Pamuji Irawan, ia mengaku hingga saat ini belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut terkait perobohan shop sign dealer Yamaha “Multi Motor”.

“Belum ada info dari pihak Yamaha. Jika memang mereka sudah berkoordinasi maka kami akan memadamkan listrik dan melepas kabel yang ada. Intinya kami siap membantu,” tukasnya singkat. (Uli)

error: Content is protected !!