Sekilas Info

50 Mahasiswa IKIP-PGRI KKM-PPL Di Sintang

SINTANG | SenentangNews.com –Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Henri Harahap melepas 50 mahasiswa dari Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa – Praktek Pengalaman Lapangan (KKM-PPL) di Kabupaten Sintang.

Ia mengatakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah mengabdi kepada masyarakat sehingga kegiatan KKM-PPL ini harus dilakukan karena merupakan kewajiban kepada masayrakat. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung adanya kegiatan KKM-PPL karena merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan masyarakat di Kabupaten Sintang khususnya.

“Pemerintah Kabupaten Sintang akan mendukung penuh pelaksanaan KKM-PPL ini karena akan membantu Pemerintah Daerah dalam membangun masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas yang sejalan dengan visi pembangunan yang sedang ingin dicapai,” tuturnya saat membacakan sambutan Bupati Sintang pada pelepasan mahasiswa KKM-PPL di Balai Praha Kantor Bupati Sintang, kamis (27/7).

Ia berharap mahasiswa IKIP-PGRI yang akan melakukan KKM-PPL dapat berinteraksi baik dan juga mendapatkan beberapa pengetahuan yang dapat digunakan saat sudah melaksanakan tugasnya sebagai guru.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang melaksanakan KKM-PPL ini agar dapat mematuhi segala ketentuan yang berlaku ciptakan rasa kekompakan, jaga nama baik pribadi, hindari sikap arogan, merasa lebih pintar, bergaul lah dan berbau dengan masyarakat sesuai adat istiadat yang dapat diterima oleh masyarakat dimana kalian melaksanakan KKM-PPL,” ucapnya.

Rektor IKIP-PGRI, Samion mengatakan total mahasiswa yang mengikuti pelaksanaan KKM-PPL se-Kalimantan Barat ini sebanyak 1314 mahasiswa.

“Kami mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan moment praktek lapangan, dan juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni, baik dari segi fisik maupun intelektualnya,” ujarnya singkat.

Ketua Koordinator pelaksanaan KKM-PPL, Muhammad Lahir mengatakan mahasiswa yang mengikuti KKM-PPL ini ialah putra-putri daerah asli dari Kabupaten Sintang sebanyak 50 orang, 20 orang putra, dan 30 putri yang akan di mengabdi di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan, seperti Kecamatan Sintang, Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Dedai, Kecamatan Sungai Tebelian, Kecamatan Serawai, Kecamatan Ambalau, dan Kecamatan Ketungau Tengah.

“Untuk di Kecamatan Sintang ada dua sekolah yaitu SMAN 1 Sintang dan SMAN 2 Sintang, sementara untuk di kecamatan lain akan ditempatkan di SMAN yang ada diwilayah bersangkutan,” tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!