Sekilas Info

Hadiri Penutupan PGD Sekadau, Askiman Harap Ada Gawai Gabungan Timur Kalbar

SINTANG | SenentangNews.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman didampingi Kepala Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang menghadiri penutupan Pekan Gawai Dayak ke-VIII Kabupaten Sekadau Tahun 2017 yang diselenggarakan di Komplek Rumah Betang Kabupaten Sekadau, Sabtu (22/7).

Ia mengatakan selain menghadiri dan menghargai undangan dari panitia serta Pemerintah Kabupaten Sekadau, kehadirannya juga sebagai suatu perbandingan atas pelaksanaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2017 beberapa waktu lalu.

“Hadirnya saya pada saat ini juga sebagai suatu pembanding bagaimana pelaksanaan Pekan Gawai Dayak di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu. Hal-hal yang kurang akan kita perbaiki ke depannya dan apa yang kita rasa lebih dapat kita bagikan kepada orang lain sehingga pada pelaksanaan Pekan Gawai Dayak kedepannya dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan sudah berbincang langsung dengan Bupati Sekadau mengenai upaya mempersatukan masyarakat di kawasan timur Kalimantan Barat yaitu Kabupaten Sanggau, kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satunya adalah dengan upaya melaksanakan Pekan Gawai Dayak gabungan di kawasan timur Kalimantan Barat.

“Saya juga sempat berbincang dengan Bupati Sekadau, mudah-mudahan kedepannya kita bisa merealisasikan adanya Gawai Dayak gabungan di kawasan timur Kalimantan Barat. Hal itu adalah salah satu upaya untuk mempersatukan masyarakat di kawasan timur Kalimantan Barat. Pada gawai tersebut kita bisa berdiskusi, berbincang dan kita juga bisa sharing terkait perkembangan setiap kabupaten, dan bagaimana caranya membangun kawasan timur agar lebih baik kedepannya,”tuturnya. (Uli)

error: Content is protected !!