Sekilas Info

44 Kontingen Sintang Ikuti POPDA Tingkat Provinsi

SINTANG | SenentangNews.com – Sebanyak 44 orang kontingen dari Kabupten Sintang dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dihelat pada tanggal 24 Juli mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabuapten Sintang, Hendrika saat mendampingi pelepasan 44 orang tersebut di Balai Pegodai Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang, Jumat lalu (21/7).

“Ada 44 peserta dari Kabupaten Sintang tersebut terdiri dari official, pelatih dan atlet. Mereka akan mengikuti POPDA yanga kan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli hingga 28 Juli mendatang,” ucapnya.

Ia mengatakan kontingen dari Kabupaten Sintang nanti akan mengikuti lima cabang olahraga yaitu atletik, voli pasir, renang, karate dan taekwondo. Sementara untuk satu cabang olahraga yang tidak diikuti adalah cabang olahraga tinju karena memang Kabupaten Sintang tidak memiliki atlet untuk cabang olahraga tinju.

“Untuk masalah penginapan, mereka nanti akan menginap di Asrama Haji Pontianak. Untuk cabang olahraganya, hanya satu cabang olahraga yang tidak kita ikuti yaitu tinju, karena memang kita tidak memiliki atletnya,” tuturnya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman meminta kepada seluruh atlet yang mengikuti POPDA untuk terus menjalin persahabatan antar sesama kontigen sehingga dapat memunculkan semangat bersatu yang nantinya tidak akan menimbulkan perselisihan ketika berpartisipasi pada setiap perlombaan olahraga yang ada.

“Ada tiga hal penting yang harus dijaga oleh pada atlet yaitu fisik, mental dan disiplin waktu. Dengan tiga point itu bisa membawa nama baik Kabupaten Sintang. Tunjukkan bahwa atlet dari Kabupaten Sintang punya keunggulan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan semua cabang olahraga yang diikutsertakan harus memiliki strategi yang cerdik, memiliki teori saat bertanding. Pasalnya, dengan terencana dan terukur dapat membawa pada kemenangan dan tentunya membawa nama baik Kabupaten Sintang.

“Saya berpesan kepada tim official untuk selalu memberikan bimbingan kepada peserta. Anggap mereka seperti anak kita sendiri, ciptakan suasana kekeluargaan,” ucapnya. (Uli)