Sekilas Info

Bupati Sintang Terima Penghargaan Bhakti Koperasi dan Koperasi Berprestasi

SINTANG | SenentangNews.com – Pemerintah Kabupaten sintang mendapatkan Penghargaan Bhakti Koperasi dan Koperasi Berprestasi tahun 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Sintang, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno di Karobesi Condotel Makassar, Selasa (11/7).

Bupati Sintang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang telah mempercayakan dan memberikan penghargaan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Sintang tepat pada Hari Koperasi ke-70.

“Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mempercayakan Kabupaten Sintang sebagai salah satu penerima penghargaan Bhakti Koperasi Dan Koperasi berprestasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Kabupaten Sintang dinilai berhasil merevitalisasi Koperasi Perkebunan sehingga kemitraan antara petani dengan pihak perusahaan dapat berjalan baik.

“Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM diberikan karena keberhasilan Pemkab Sintang dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM melalui langkah kebijakan reformasi koperasi. Tak haya itu, pemberian penghargaan tersebut juga atas revitalisasi koperasi perkebunan sehingga terjamin kemitraan antara petani plasma dan perusahaan perkebunan,” tuturnya yang turut mendampingi Bupati Sintang menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Sintang, Kurniawan menyampaikan terimakasih kepada semya pihak yang telah mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Sintang terkait pembinaan untuk memajukan koperasi dan UKM di Sintang.

“Penghargaan yang diterima oleh Bupati Sintang bukan hanya hasil kerja keras Pemerintah Kabpaten Sintang, tetapi hasil kerja sama semua pihak. Untuk itu, penghargaan ini bukan hanya milik Pemerintah Kabuapten Sintang tapi milik kita semua,” tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!