Sekilas Info

Dewan Minta Polres Sintang Tangani Hate Speech Di Medsos

SINTANG | SenentangNews.com - Pada momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 71 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Anton Isdianto meminta pihak Kepolisian untuk lebih menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sintang.

"Adanya momentum HUT Bhayangkara ke-71 ini, saya mengharapkan kepolisian khususnya Polres Sintang bisa lebih menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sintang khususnya," ujarnya.

Ia mengatakan ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terganggunya Kamtibmas sehingga dapat menyebabkan permasalahan di masyarakat.

"Di era digital seperti ini, ada banyak hal yang bisa menyebabkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya adalah hate speech atau ujaran kebencian serta berita hoax yang biasanya disebarkan melalui media sosial," ucapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Polres Sintang dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk dapat segera mengambil tindakan terhadap akun media sosial yang kerap berisikan Hate Speech atau Hoax.

"Polres Sintang mungkin bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk bisa melihat dan menindak akun media sosial yang berisikan ujaran kebencian atau berita hoax. Tentunya hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir terganggunya Kamtibmas di Kabupaten Sintang khususnya," tukasnya. (Uli)