Sekilas Info

Tingkatkan IPM di Segala Bidang Milton Buka Raker BKBPP

Sintang I Senentang news.com-Pencapaian terhadap Milenium Development Goals di Kabupaten Sintang berpengaruh langsung terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, sehingga Pemkab Sintang sangat serius memperhatikan beberapa dimensi dalam MDG's.

"Kalau kita mampu meningkatkan dimensi MDG's seperti pendidikan, kesehatan,  kesejahteraan masyarakat, perlindungan terhadap anak dan sebagainya, maka kita mampu mendongkrak IPM Kabupaten Sintang. Posisi IPM Kabupaten  Sintang pada urutan ke 7 dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar harus menjadi tantangan kita.”kata Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat membuka Rapat Kerja Daerah Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak di Aula CU Keling Kumang Selasa, (25/3)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang menghimbau seluruh camat, kepala desa, ketua tim penggerak PKK Kecamatan, dan tenaga medis untuk mendorong mengaktifkan kegiatan posyandu di setiap level. “Posyandu ini pekerjaan atau usaha mulia. Karena tujuannya untuk mempersiapkan masa depan generasi Indonesia”jelas Bupati Sintang.

Kegiatan yang dikemas dengan Pemantapan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tahun 2014 di kabupaten Sintang menyongsong pasca mdg's 2015 tersebut diikuti camat, ketua TP PKK Kecamatan dan para tenaga kesehatan.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Ahmad Darmanata menjelaskan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan selama tahun 2013 masih terjadi.  Kekerasan Dalam Rumah Tangga, pernikahan anak dibawah umur, melahirkan anak dibawah umur, persetubuhan dibawah umur dan kekerasan lainya pada anak-anak masih terjadi.

“saya ingin bekerjasama dengan pihak Polres Sintang untuk terus merespon dengan cepat kasus diatas. Sintang akan segera miliki rumah singgah yang akan dibangun tahun ini, pada tahun 2013 ada 8 kecamatan sudah dibangun UPT PL KB” tukasnya (slh/red)